Cara Menjadi Barbershop Sukses Bagi Pemula

Cara Menjadi Barbershop Sukses Bagi Pemula
Image by Unsplash

Barbershop belakangan ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, apalagi di kota-kota besar. Banyak bermunculan akibat dipicu oleh meningkatnya kebutuhan kaum pria untuk tampil lebih menarik dan rapi dengan potongan rambut yang stylish serta berkelas. Belakangan ini jasa potong rambut menawarkan lebih dari sekadar mencukur rambut. Namun juga memberikan tempat yang nyaman untuk bersantai dan mengobrol-ngobrol, bahkan ada yang menjual kopi juga. 

Perlengkapan cukur rambut yang lengkap serta modern dan steril hingga pelayanannya dari para barber sangat baik. Pencukur rambut dengan konsep seperti itu biasanya juga menawarkan jasa layaknya seperti salon kecantikan wanita seperti cream bath, pewarnaan bahkan pemijatan. Tidak ketinggalan juga jasa seperti pencukur kumis, jambang serta jenggot.

Banyak kalangan muda tertarik dengan bisnis satu ini, yang pada dasarnya menggabungkan bisnis lifestyle dan jasa. Hal ini dapat menjadi peluang usaha sangat menguntungkan bagi yang punya passion di bidang tersebut. Namun untuk yang masih pemula ingin menjalankan bisnis ini, simak dulu beberapa tips berikut!

Memilih Lokasi yang Tepat

Menjalankan usaha barbershop harus mempunyai lokasi yang strategis, sebab ini menjadi factor penting yang dapat menentukan kesuksesan bisnis Anda. Apabila lokasi yang dipilih semakin strategis, maka semakin tinggi pula peluang bisnis Anda untuk dikunjungi para pelanggan. Jika Anda memiliki rumah yang berlokasi strategis, mungkin juga bisa disulap untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

Mengusung Konsep yang Menarik

Banyak sekali tempat cukur rambut yang menawarkan lebih dari memberikan jasa mencukurnya. Menyediakan lounge yang cozy, ditambah dengan alunan lagu yang menenangkan dan wangi aroma terapi. Bahkan ada juga tempat potong rambut kekinian semi café, menawarkan tempat nongkrong yang asyik. Konsep yang seperti itu pasti akan menarik para pelanggan dan membuat orang yang berkunjung betah berlama-lama.

Memperkerjakan Karyawan Berpengalaman

Kesuksesan bisnis potong rambut bergantung pada keterampilan dan juga pengalaman dari sang barber yang Anda pilih sebagai karyawan. Hal itu akan berdampak pada kepuasan para pelanggan yang singgah. Usahakan Anda memilih karyawan barber yang telah mempunyai pengalaman dan menguasai skill potongan rambut model kekinian. Para barber juga harus bersikap ramah dan sopan ketika melayani pelanggan agar setia berkunjung ke tempat Anda.

Barbershop sebagai usaha pilihan yang sedang Anda jalankan juga harus mempunyai laporan keuangan dan menerapkan manajemen keuangan yang baik. Dengan itu, Anda dapat memonitoring keadaan bisnis Anda dan dengan laporan keuangan bisa mengambil keputusan untuk mengambil kebijakan selanjutnya. Nah untuk mencatat setiap transaksi keuangan, Anda sekarang ini sudah bisa melakukannya dengan aplikasi gratis seperti BukuKas. Aplikasi BukuKas yang bisa diunduh di smartphone melalui Google Play Store ini mempunyai fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Anda bisa membukanya kapan pun dan dimana pun untuk memantau arus keuangan bisnis, mudah sekali bukan?

Latest

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.


NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================
EmoticonEmoticon