Pentingnya Menilai Risiko Bisnis Sebelum Menentukan Produk Asuransi yang Tepat

image by Unsplash
Ketika Anda mulai berbisnis dan mendirikan perusahaan, mendapatkan keuntungan tentu jadi alasan utamanya. Tapi, ketika Anda berbisnis, Anda tidak hanya harus siap untuk meraih keuntungan,namun juga bersiap jika mengalami kerugian. Kerugian tersebut bisa berasal dari berbagai risiko bisnis yang dihadapi perusahaan.

Agar dapat meminimalisir risiko, perusahaan perlu melakukan manajemen risiko. Memiliki asuransi bisnis bisa jadi salah satu cara yang bijak terhadap risiko yang ada. Untuk membeli asuransi bisnis yang tepat sesuai kebutuhan, perusahaan perlu menilai risiko bisnis yang dihadapinya terlebih dahulu.

Setiap Bisnis Memiliki Risikonya Masing-masing

Setiap perusahaan memiliki potensi risiko bisnisnya masing-masing. Risiko tersebut didasarkan dari sektor bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Menurut pemilik waralaba Burger Blenger, Eric Kadarman, risiko langsung menantiketika baru mulai menjalani bisnisnya. Bergerak di bidang kuliner, usaha yang digelutinya telah melalui risiko bisnis mulai dari risiko kenaikan bahan baku sampai risiko barang yang tak habis terjual. 

Senada dengan Eric, Risza Bambang, perencana keuangan dari One Shildt Financial Planning, mengatakan ada beragam risiko yang dihadapi oleh perusahaan seperti risiko pemasaran, force majeur, persaingan usaha dan keamanan bisnis yang dijalani. Perusahaan harus benar-benar menjalani proses risk management dengan baik dan menilai risiko secara cermat. Karena, berbeda lini bisnis berbeda pula risiko yang dihadapi perusahaan.

Minimalisir kerugian dengan asuransi

Potensi risiko yang dihadapi oleh perusahaan tidak dapat dihindari begitu saja. Namun, perusahaan bisa meminimalisir kerugian saat risiko tersebut menimpa perusahaan. Pembelian asuransi adalah salah satu cara untuk perusahaan agar dapat menekan risiko kerugian secara finansial. Hal inilah yang membuat penilaian risiko sangat penting sebelum membeli asuransi bisnis yang tepat. Karena, saat risiko terjadi, perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan sesuai dengan yang tertera di polis asuransi.

Broker Asuransi yang Siap Membantu

Ingin lebih mudah dalam menilai risiko bisnis? Perusahaan Anda bisa menggunakan jasa broker asuransi untuk menilai potensi risiko yang dihadapi perusahaan. Karena, broker asuransi akan membantu proses identifikasi risiko sebelum memberikan rekomendasi paket asuransi bisnis dari beberapa perusahaan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan risiko yang dihadapi. Sehingga, perusahaan bisa menghemat waktu dan biaya dalam membeli paket asuransi bisnisyang tepat.

loading...

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.


NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================
EmoticonEmoticon