Atasi Karat Pada Furniture Besi dengan 4 Bahan Dapur Berikut

Photo by Alisa Anton on Unsplash
Punya furniture dari bahan besi? Furniture yang terbuat dari material besi ini biasanya digunakan untuk kebutuhan outdoor. Meski tak jarang ada yang menggunakannya untuk kebutuhan dalam ruangan, seperti pada beberapa jenis office furniture.

Untuk furniture besi, ada kalanya kita menemukan noda karat yang cukup mengganggu. Noda karat ini jika terlalu lama dibiarkan akan menggerogoti bagian furniture besi hingga berlubang. Apa penyebabnya?

Karat yang timbul pada besi umumnya disebabkan oleh kondisi ruangan yang basah dan lembab. Tentu wajar adanya, karena jika besi terkena kontak dengan air, pasti akan menghasilkan karat. Nah jika Anda memiliki furniture besi yang sudah terkena karat, jangan terburu-buru dibuang, ya. Karena kami memiliki beberapa cara untuk mengatasinya. Seperti apa?

Menggunakan air garam dan lemon

Anda bisa menggunakan air garam dan lemon untuk menghilangkan karat. Caranya cukup campur air yang telah diberi garam dengan perasan lemon. Lalu oleskan cairan tersebut pada bagian yang berkarat. Diamkan selama 3 jam. Setelah itu gosok dengan lap hingga bersih.

Menggunakan cuka putih
Selain air garam dan lemon, cuka putih juga bisa membantu Anda. Basahi lap kasar atau spons dari aluminum foil dengan cuka putih. Gosok dengan kuat noda karat hingga terangkat. Setelah itu, usap dengan lap lembab untuk membersihkan sisanya.

Menggunakan aluminum foil

Bahan dapur lain yang bisa Anda gunakan adalah aluminum foil. Caranya, siapkan selembar aluminium foil seukuran dengan objek yang berkarat. Tentu jika bagian yang terkena karatnya besar, lembaran yang disiapkan juga besar. Basahi aluminum foil dengan air dan gosok pada permukaan furniture yang berkarat. Setelah itu biarkan mongering.

Menggunakan baking soda

Selain untuk mengembangkan adonan kue, baking soda memiliki fungsi penting dalam urusan menghilangkan karat. Caranya larutkan baking soda dengan air sabun, lalu sikat menggunakan sikat gigi atau sikat kaku. Gosok karat dengan sikat tersebut sampai bersih. Setelah itu lap dengan kain lembab agar sisa karatnya terangkat dengan baik.

Selamat mencoba!

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.


NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================
EmoticonEmoticon