Informasi Penting Mengenai Tabungan Rencana

Informasi Penting Mengenai Tabungan Rencana

Seperti yang kita ketahui memang banyak bank yang menawarkan prouk tabungan rencana selain dengan tabungan atau deposito. Tujuannya yaitu untuk mengharuskan nasabah menyisihkan pendapatannya perbulan sampai periode simpanannya selesai. Untuk uang yang telah ditabung tersebut tentunya baru bisa diambil setelah jangka waktu untuk menabungnya  selesai, sesuai dengan perjanjian dengan bank, seperti halnya dengan deposito.

Kemudian untuk tujuan membuat tabungan rencana pun juga bermacam-macam. Ada yang sebagai investasi digunakan untuk kebutuhan masa depan, kemudian seperti membeli kendaraan atau untuk membeli rumah idaman, berlibur ke luar negeri, atau sebagai biaya digunakan untuk pendidikan anak.

Sebagai contohnya yaitu, Ibu Eni akan menabung yang digunakan untuk biaya masuk sekolah dasar (SD) untuk anaknya yang baru lahir. Kemudian dia memperkirakan mengenai total biaya pendidikan SD yaitu selama dalam waktu lima tahun ke depan dengan biaya sebesar Rp150 juta. Kemudian setelah berhitung, untuk mendapatkan Rp150 juta, Ibu eni tersebut menyetorkan dana di kisaran Rp1.500.000 untuk per bulannya selama salam waktu lima tahun.

Hal itu tetunya memakai asumsi untuk kenaikan biayanya mencapai 15% per tahun dan kemudian uang ditempatkan di dalam tabungan rencana dengan memiliki bunga sebesar 5,5% setahun, maka untuk waktu 5 tahun ke depan, tabungan akan dapat memberikan hasil hanya dengan sebesar kurang lebih Rp100 juta.

Walaupun tabungan rencana ini menawarkan bunga yang besar dari padda menggunakan tabungan biasa, akan tetapi untuk hasil tabungan tersebut bisa dibilang sangat kecil. Namun akan sangat berbeda mengenai hasilnya kalau Ibu Ana tersebut bisa menempatkan dana di setiap bulannya untuk instrumen investasi yang menawarkan hasil yang tinggi seperti halnya dengan reksadana.

Reksadana yang dikatakan disini yaitu Bung Dana atau reksadana pasar uang yang merupakan sebagai produk dari Indo Premier. Bung Dana ini merupakan sebagai cara modern untuk menyiapkan dana sebagai kebutuhan di masa depan. Bung Dana ini merupakan sebagai perpaduan antara tabungan serta deposito, yang dimana untuk bunga yang diberikan tentunya lebih tinggi jika di bandingkan dengan deposito, akan tetapi bisa dicairkan setiap saat seperti halnya tabungan.

Bagaimana Anda tertarik untuk melakuka tabungan rencana? Keputusan di tangan Anda.

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.


NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================
EmoticonEmoticon