Tips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu

Image by Unsplash @khiettam

Desain rumah untuk saat ini banyak digemari dengan model yang sedikit minimalis, baik itu desain luar rumah yang minimalis maupun desain dalam rumah yang minimalis. Banyak sekarang ini orang-orang lebih menyukai mendesain rumah dengan ula yang minim, karena bagi mereka yang menyukai desain minimalis akan terihat sederhana namun tetap nampak elegan. Salah satu deseai dalam rumah yang minimalis dan mendukung desain minimalis ialah dengan sofa minimalis.

Ketika Anda harus memilih sofa minimalis atau kursi untuk ruang tamu minimalis Anda, maka Anda harus memilih sofa yang benar-benar serasi dengan desain interior ruang tamu Anda. Selain itu, untuk pemilihan bahan sendiri, Anda harus memilih sofa atau kursi dari bahan kulit yang memiliki model seperti sofa bed. Selain itu, model kursi tamu ini juga memberikan kesan ruang tamu yang modern seperti yang kita lihat di beberapa model desain kursi ruang tamu minimalis saat ini di berbagai media elektronik. Namun, apabila Anda ingin memilih konsep ruang tamu klasik yang modern, maka Anda bisa memilih model sofa dari kayu jati.

Jika Anda memiliki ruang tamu yang berukuran sempit, ada baiknya jika memilih model sofa untuk bersantai atau sofa yang berbentuk L sehingga ruang tamu Anda akan terlihat leluasa dengan model sofa yang satu ini.  Penempatan model sofa ini bisa Anda letakkan di sudut ruang tamu Anda. Dalam desain kursi ruang tamu minimalis, selain memilih model sofa maka Anda juga bisa memilih warna sofa yang tepat dan sesuai dengan konsep pewarnaan di ruang tamu Anda. Pilih warna yang sesuai dengan warna cat pada ruang tamu Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan warna yang tepat sesuai dengan konsep ruang tamu.

Selain desain ruang tamu atau dalam rumah yang minimalli, ada juga tips dalam mendesain sofa atau kursi di teras rumah Anda. Salah satu tips yang wajib dilakukan yakni mengukur luas teras supaya kursinya nanti nggak makan tempat. Pakai kursi teras murah sebenarnya nggak masalah selama kualitasnya bagus, modelnya oke, dan ukurannya sesuai. Di samping itu, kamu juga perlu mempraktikkan tips berikut ini.

1. Pilih kursi teras yang materialnya kuat dan nyaman diduduki

Karena diletakkan di ruang yang semi terbuka, maka material kursi teras harus benar-benar kuat dan nggak berpengaruh pada cuaca. Pilihlah kursi teras dengan finishing yang tepat biar tak mudah rusak. Selain itu, pastikan juga ukuran dan tinggi kursi sesuai dengan penghuni rumah. Pastikan tinggi kursinya pas dan kakimu nggak menggantung saat duduk di atasnya.

2. Sesuaikan warna kursi dengan cat atau dekorasi teras rumah

Agar tampak serasi, warna kursi teras mesti selaras dengan cat tembok atau pilar teras rumah. Nggak mesti harus sama warnanya, yang penting senada. Untuk teras minimalis, kamu bisa menggunakan kursi berwarna putih atau kecokelatan. Warna-warna ini akan masuk di tema teras apa pun.

3. Sesuaikan bujet

Kalau bujetmu terbatas, carilah kursi teras murah meriah yang sudah jadi atau bukan custom. Dibanding kursi teras custom, biasanya harga kursi teras yang sudah jadi jauh lebih murah. Nah, karena bujetmu terbatas, sepertinya agak sulit untuk membeli kursi teras jati atau kursi teras rotan, altenatif lain yakni memilih kursi teras plastik saja. Sekalipun plastik, bukan berarti modelnya bisa dipilih sembarangan. Baiknya tetap sesuaikan dengan tema teras dan dekorasi lainnya.

4.Tentukan jumlah kursi teras yang mau dipakai

Untuk teras minimalis, setidaknya sediakan dua kursi dan satu meja saja. Tapi kalau ternyata nggak cukup, maka gunakan satu kursi teras yang ukurannya lebih panjang dan muat untuk diduduki dua orang.

1 komentar:

NOTE: if the sofa-bed with empty edge is erroneously laid on its back on a moving cart, the casing might break under the heaviness of the sofa-bed. Additionallybuy online

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.


NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================
EmoticonEmoticon