Cara Aktivasi Windows 10 dengan Product Key secara Permanen

Image by Liputan6
Kebanyakan orang menganggap proses aktivasi itu tidaklah perlu karena PC atau laptop akan tetap bisa dijalankan meskipun belum diaktifkan. Namun, perlu diketahui bahwa windows yang tidak diaktifkan akan mengurangi fitur penggunaanya atau bahkan tidak bisa menjalankan fitur – fitur tertentu karena tidak diaktifkan.

Bahkan hal kecil yang tidak bisa Anda lakukan pada windows 10 adalah tidak dapat mengubah wallpaper, gambar locksreen bahkan tema. Tentunya itu snagat menyebalkan dan membosankan, bukan ? Wallpaper PC Anda hanya seperti itu – itu saja. Oleh karena itu, Anda harus segera mengaktifkan windows 10 mengingat banyak tema –tema yang keren yang ditawarkan oleh windows 10 ini.


Sealain itu, mungkin masih ada yang kurang paham dan bertanya – tanya mengeni product key dan darimana bisa mendapatkan product key maka sedikit akan dibahas  mengenai apa sih yang dimaksud product key itu?


Product key merupakan kumpulan angka atau huruf secara acak untuk mengundentfikasi apakah suatu program tersebut original atau tidak. Lalu bagaimana cara mendapatkannya ? Product key pada windows 10 ini bisa Anda dapatkan di dalam disk yang telah dibeli atau bisa didapatkan via email jika Anda membelinya secara online.


Biasanya product key ini disebut dengan physical license dan digital licence. Biasa disebut physical license jika Anda membeli di toko ritel dan mendapatkan disk yang berisi product key. Sedangkan disebut digital licence jika Anda mendapakan product key via email terkonfimasi dengan cara mendownload file ISO Windows 10 dari situs Microsof .


Lalu, apa definisi aktivasi windows 10 menggunakan product key akan bersifat secara permanen ? Permanen yang dimaksud disini artinya windows 10 pada PC Anda akan tetap teraktivasi meskipun sudah terintall ulang. Aktivasi windows 10 ini akan bersifat permanen. Jadi, meskipun PC Anda eror dan harus menginstall windows ulang maka akan tetap teraktivasi. Anda tidak perlu rept mengaktivasi ulang jika PC atau laptop Anda error.


Berikut ini cara aktivasi windows 10 dengan menggunakan product key. Dibaca dengan teliti agar tidak ada kesalahan ketika Anda akan mengaktivasi windows 10.


1. Hidupkan Pc atau alptop. Setelah PC atau laptop Anda menyala maka masuk pada menu settings
2. Pilih update and security
3. Pilih dan klik menu activation 

Pada kotak ini maka Anda bisa mengecek bahwa windows 10 pada PC Anda belum diaktifkan. 

4. Selanjutnya klik cahnge product key maka akan ada perintah memasukkan product key yang telah Anda dapatkan melalui disk atau email Anda jika membeli secara online.
5. Setelah memasukkan product key  lalu klik next
6. Tunggu hingga proses aktivasi selesai. Setelah selesai maka Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa windows 10 pada PC Anda telah diaktivasi. Lalu klik close, dengan mengklik close tersebu menandakan proses aktivasi windows 10 telah selesai.

Bagaimana? Sangat mudah, bukan ? Selain mudah, aktivasi windows 10 menggunakan product key ini bersifat permanen. Meskipun Anda harus mengeluarkan rupiah untuk membeli product key ini tapi Anda sudah bisa mengaktivasi windows 10 secara permanen. 

Meskipun Anda bisa mengaktifkan windows 10 secara permanen tanpa harus membayar atau membeli product key. Akan tetapi, hal tersebut bersifat illegall. Jadi, Anda harus membelinya secara original. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

loading...

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.


NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================
EmoticonEmoticon