Kebenaran Tentang Isu MATARAM Group


Ariuh, Malang. Bagi para pemburu pekerjaan apalagi yang baru fresh graduate atau lulusan sarjana pastillah memburu lowongan pekerjaan. Yang namanya sarjana sudah sangat jelas kalau mereka sangat ingin sekali mendapatkan pekerjaan yang layak, minimal mendapatkan upah yang sesuai gelar. Alasannya ingin mengembalikan modal yang dipakai selama menjalani masa kuliah dulu. Akan tetapi kenyataannya mencari pekerjaan di jaman sekarang sangat sulit. Selain banyaknya pengangguran, standar kualitas yang diberikan perusahaan juga semakin tinggi. Syarat yang diajukan sangat spesifik sehingga tidak semua orang bisa melamar. Belum lagi mereka harus menjalani beberapa rangkaian proses seleksi seperti administrasi atau berkas, tes tertulis, lisan, kemampuan Bahasa Inggris, dan terakhir biasanya wawancara atau lebih dikenal dengan interview.

Banyaknya para pencari pekerjaan juga membuat beberapa perusahaan nakal melakukan berbagai macam penipuan. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan keuntungan sejumlah uang. Biasanya pihak perusahaan tersebut meminta uang pendaftaran sebagai syarat memasukkan lowongan atau semacamnya. Nah, kalian tentunya harus lebih berhati-hati lagi agar tidak terkena penipuan semacam itu.

Terkait tentang perusahaan nakal, saat ini sedang ramai kabar dan beritanya di internet. Sayangnya perusahaan seperti MATARAM Group juga tidak lepas dari isu MATARAM Group penipu. Sebelum menarik kesimpulan lebih kenalan dulu yuk sama MATARAM Group, perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang sudah mempunyai nama. Sayangnya banyak sekali masyarakat yang memberikan komentar negatif tentang perusahaan tersebut. Banyak pula yang melakukan review dan berbagi pengalaman ketika mereka mendapatkan panggilan kerja di sana.MATARAM Group penipu dinilai tidak mampu memberikan gaji dan posisi yang layak atau iming-iming yang ditawarkan tidak sama dengan kenyataan. Padahal banyak loh dari mereka yang bahkan belum mencoba interview disana, sedih ya belum punya informasi yang jelas tapi sudah berani sharing-sharing di internet.

MATARAM Group Bukan Penipu Kok
Saya sendiri sebenarnya bukanlah salah satu pegawai dari MATARAM Group ataupun pernah mendaftar dan mengalami sendiri bagaimana proses perekrutan pegawainya. Namun, saya telah mengumpulkan informasi dan fakta terkait berita kalau MATARAM Group penipu. Bahkan ada satu saudara saya yang sempat bekerja di perusahaan tersebut. Walaupun sekarang ini dia telah resign dan bekerja di tempat lain. Dari situlah saya tahu betul kalau MATARAM Group penipu merupakan berita yang tidak betul, karena pada kenyataannya banyak isu-isu yang beredar saat ini ternyata sumbernya tidak jelas, bahkan ada juga yang belum mencoba mengikuti proses rekrutmen tapi sudah berani sharing informasi-informasi negative tentang perusahaan ini. 

Kemudian ada hal lain yang menjadi masalah yaitu tentang kesalahpahaman masyarakat menilai MATARAM Group penipu. Sebetulnya tidak karena perusahaan ini menerapkan sistem kerja yang beda dari lainnya. Perlu diperhatikan baik-baik agar tidak terjadi salah paham dan akhirnya kalian merasa kalau sedang ditipu pihak perusahaan.

Fakta mengenai Isu Negatifnya
Berdasarkan informasi yang sudah saya dapatkan langsung dari orang yang pernah bekerja di MATARAM Group, ada beberapa hal yang perlu diluruskan yaitu sebagai berikut:

1. MATARAM Group Menggaji Sesuai Kinerja Pegawai

Kalian harus mengerti dulu bagaimana sih cara kerja di MATARAM Group sebelum akhirnya mengajukan lamaran di sana. Jangan sampai terlanjur bekerja dan merasa kalau kalian dirugikan. Padahal perusahaan ini sebenarnya sudah memberikan penjelasan terkait posisi pegawai, terutama ketika proses interview berlangsung. MATARAM Group memberikan penghasilan berdasarkan performa dari masing-masing individu. Kalau kalian tidak berhasil menunjukan performa yang baik ya berarti tidak ada bonus sama sekali.

2. Memiliki Kantor dengan Alamat yang Jelas

Seringkali orang berkomentar di internet kalau MATARAM Group penipu tidak memiliki kantor yang tetap. Padahal salah karena alamatnya sudah jelas sekali dan kalian bisa mendatanginya langsung di kawasan Bidex CBD, Blok B-01 Jl. Pahlawan Seribu, BSD City Tangerang Selatan.

3. Bukannya Seperti MLM tapi Bekerja Sesuai Role
Banyak pula yang berfikir kalau MATARAM Group penipu dengan menyuruh pegawai mencari banyak downline sebanyak mungkin. Padahal cara kerjanya tidak seperti MLM bahkan jauh dari sistem MLM.

4. Dianggap Mempunyai Jenjang Karier Tidak Jelas
Karena bekerja menjadi seorang trainee, pegawai di MATARAM Group dianggap tidak mempunyai karier jelas. Hal tersebut salah besar karena perusahaan ini punya program management trainee yang memberikan pelatihan dan pengalaman yang berguna di dunia kerja. Ditambah lagi perusahaan ini mempunyai banyak channel dan client ternama. Keuntungannya adalah kalian bisa memperluas koneksi.

Saya juga mendapatkan informasi kalau ternyata MATARAM Group memberikan banyak keuntungan bagi calon pegawainya. Tidak hanya lulusan sarjana saja lho yang bisa bekerja di sini, melainkan 

mahasiswa yang ingin cari biaya tambahan. Cara kerja yang mudah, ditambah waktu fleksibel sangat 
memudahkan kalian. Selain itu ada lagi kelebihan lain dari MATARAM Group yaitu:

1. Perusahaan ini tidak akan menahan ijazah kalian sebagai salah satu syarat masuknya. Peraturan ini padahal sudah diterapkan oleh beberapa perusahaan dengan tujuan agar pegawai tersebut tidak bisa keluar masuk seenaknya.

2. Kalian bisa bekerja secara leluasa karena waktu yang diberikan sangat fleksibel. Hal ini dikarenakan sistem kerja yang berdasarkan hasil penjualan. Jadi kalian tidak perlu terpancang waktu atau berusaha mengejar target dari perusahaan.

3. MATARAM Group merupakan perusahaan besar yang memiliki klien dari brand terkenal. Kalian nantinya akan menjadi seorang pekerja yang istimewa dan dicari-cari di dunia kerja.

4. Karena memiliki relasi yang kuat maka MATARAM Group mampu memberikan jenjang karier yang bagus dan jelas. Kalian akan bertemu dan berinteraksi langsung dengan para orang penting. Ini juga akan memberikan banyak keuntungan karena dapat belajar berkomunikasi dengan baik, mengetahui bidang bisnis, dan pastinya memperluas koneksi.

Jadi kesimpulannya, sebelum ikut-ikutan orang lain berkomentar dan berpendapat kalau MATARAM Group penipu sebaiknya kalian cari tau dengan benar dulu informasinya. Jangan asal percaya isu yang beredar tanpa mengerti bagaimana sistem kerja dari perusahaan tersebut.  

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.


NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================
EmoticonEmoticon